Nail Jamur - Apa Jamur Kuku dan Cara Terbaik Mengobati Infeksi ini

Nail Jamur - Apa Jamur Kuku dan Cara Terbaik Mengobati Infeksi ini

Mengobati jamur kuku dapat sulit dan jamur dapat muncul kembali setelah interval singkat. Kabar baiknya adalah bahwa ada prosedur yang benar-benar dapat membasmi jamur dari kuku Anda

Anda mungkin menderita jamur kuku, juga dikenal sebagai onikomikosis, jika Anda melihat tanda-tanda berikut:

Penebalan kuku
Kuku compang-camping atau rapuh
Kuku terdistorsi
Warna kusam kuku
Dalam kondisi lain yang dikenal sebagai onycholysis, kuku memisahkan dari tempat tidur nya. Anda akan merasa banyak rasa sakit di ujung jari tangan dan kaki, dan mereka akan melepaskan bau yang tidak menyenangkan.
Hal ini penting untuk melihat dokter segera setelah Anda menemukan gejala awal infeksi. Jika Anda tidak mengobati kondisi ini, itu akan bertahan untuk jangka waktu tak terbatas.

Infeksi ini biasanya disebabkan oleh sekelompok jamur yang disebut dermatofit. Namun, ragi dan jamur juga dapat menjelaskan infeksi.

Mikroorganisme ini tidak membutuhkan sinar matahari apapun untuk bertahan hidup. Mereka tinggal di tempat-tempat yang hangat, lembab dan gelap. Sementara beberapa dari organisme ini memiliki tujuan yang berguna, lainnya menyebabkan penyakit yang berbeda dan infeksi.

Organisme yang menyebabkan infeksi kebanyakan ditemukan di tempat-tempat lembab seperti kamar mandi gym dan kolam renang. Mereka menemukan luka kecil di kulit di mana mereka menyerang tubuh manusia. Mereka juga dapat menembus pemisahan kecil antara kuku tidur dan kuku Anda. Jika tidak diobati, jamur dapat menyebar dan menyebabkan komplikasi serius.

Infeksi terjadi lebih sering pada kuku jari kaki. Lembab, lingkungan gelap dari sepatu membuat tempat hunian yang sangat baik untuk jamur. Sistem kekebalan tubuh yang lemah juga dapat bertanggung jawab untuk infeksi, karena hal ini membuat lebih sulit bagi tubuh untuk mendeteksi dan menghancurkan jamur.

Infeksi bisa sangat menyakitkan dan kuku Anda dapat rusak secara permanen. Dalam beberapa kasus, infeksi menyebar di luar kaki ke bagian lain dari tubuh. Hal ini mungkin terjadi jika sistem kekebalan tubuh Anda sangat miskin.

Infeksi kuku menyebabkan komplikasi yang paling serius bagi orang yang menderita diabetes, leukemia, AIDS dan mereka yang menjalani transplantasi organ. Jika Anda menderita diabetes, infeksi juga dapat merusak pasokan saraf ke kaki. Anda juga dapat mengembangkan kondisi yang lebih serius seperti selulitis.

Ada pengobatan berbeda yang ditawarkan untuk mengobati infeksi ini. Jika infeksi sangat serius, dokter mungkin menyarankan obat oral untuk mengobati jamur lebih efektif. Namun, obat-obatan ini dari potensi tinggi, dan memiliki efek samping lain juga.

Anda juga mungkin dianjurkan perawatan laser untuk kondisi tersebut. Prosedur ini kemungkinan untuk mengobati kondisi Anda berhasil, dan tidak ada efek samping. Anda akan harus menjalani pengobatan beberapa kali tergantung pada keparahan kondisi.

Untuk infeksi ringan, ada pengobatan rumah yang berbeda yang dapat membuktikan menjadi sangat efektif. Pengobatan rumah ini tidak bekerja sangat cepat, dan prosedur yang harus diikuti selama 2-3 bulan untuk menghilangkan jamur sepenuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar