Irritable Bowel Syndrome pada Anak - Gejala & Potensi Pemicu

Irritable Bowel Syndrome pada Anak - Gejala & Potensi Pemicu

Banyak anak-anak menderita sindrom iritasi usus besar. Ini adalah masalah pencernaan kronis yang menyebabkan banyak gejala tidak nyaman bagi anak. Ini melibatkan gejala menantang bagi anak. Hal ini penting untuk dicatat bahwa kondisi ini sama sekali tidak dianggap mengancam nyawa.

Itu tidak menimbulkan bahaya langsung ke saluran pencernaan dan bukan merupakan kondisi yang akhirnya akan berkembang menjadi penyakit yang dapat berpotensi menantang untuk kesehatan anak. Anak-anak rentan terhadap komplikasi yang disebut sebagai "Penyakit usus inflamasi", tetapi penting untuk memahami bahwa ini benar-benar berbeda dari sindrom iritasi usus besar.

Potensi Pemicu untuk IBS pada Anak

Ada banyak pemicu potensial untuk IBS pada anak-anak. Sementara penyebab pasti kondisi ini dianggap sebagai diketahui saat ini di kalangan profesional medis, diyakini bahwa saluran pencernaan dari banyak anak yang menderita IBS memiliki kepekaan untuk faktor-faktor tertentu. Berikut ini menunjukkan faktor potensial yang dapat meningkatkan kemungkinan bahwa gejala IBS akan dialami oleh anak-anak:

• Banyak anak memiliki kepekaan terhadap bahan dalam makanan tertentu. Akibatnya, otot-otot dalam usus besar dapat berkontraksi terlalu lambat atau terlalu cepat.
• Telah ditetapkan oleh para profesional medis yang sindrom iritasi usus pada anak-anak mungkin akibat langsung dari pertumbuhan berlebih dari beberapa jenis bakteri dalam usus.
• Banyak anak yang mengalami tingkat stres yang tinggi berdasarkan psikologis mengalami gejala sindrom iritasi usus besar.
• Jika anak-anak menderita jenis kecemasan atau ringan sampai depresi berat, mereka juga, mungkin mengalami gejala-gejala IBS.
• Ada kasus tertentu di mana komunikasi otak dengan saluran cerna terganggu dalam satu bentuk, busana atau yang lain. Akibatnya, gejala kondisi kronis ini dapat mempengaruhi anak.

Gejala IBS pada Anak

Ada banyak gejala bahwa seorang anak mungkin mengalami ketika mereka menderita sindrom iritasi usus besar. Gejala-gejala berikut adalah yang paling umum:

• Anak-anak sering mengalami nyeri di perut. Ini bisa menjadi agak tidak menyenangkan atau berat.
• Kembung di usus cukup umum. Perut anak mungkin muncul bengkak atau mungkin sulit. Mereka mungkin mengeluh merasa seolah-olah mereka penuh.
• Anak mungkin menampilkan kebiasaan buang air besar yang dianggap tidak teratur seperti campuran diare dan sembelit. Dalam beberapa kasus, mereka mungkin memiliki serangan campuran buang air besar.
• Banyak anak akan memiliki kehadiran lendir di perut mereka ketika mereka pergi ke kamar kecil.
• Banyak anak akan merasa gelar intens urgensi ketika merasa perlu untuk buang air besar. Dalam banyak kasus, mereka akan merasa seolah-olah lebih memiliki untuk keluar tetapi tidak berhasil.

Jika anak Anda menunjukkan gejala sindrom iritasi usus, Anda harus berkonsultasi dengan dokter segera. Jika anak sudah didiagnosis dengan kondisi, penting untuk mengikuti rejimen pengobatan yang dokter telah ditentukan. Ini mungkin termasuk perubahan pola makan, obat-obatan, dan bentuk-bentuk pengobatan seperti olahraga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar