Dalam Apa Cara Tepat Apakah Sinusitis Mempengaruhi Hidung?

Dalam Apa Cara Tepat Apakah Sinusitis Mempengaruhi Hidung?

Sinusitis adalah suatu kondisi medis umum yang disebabkan oleh peradangan pada saluran hidung, dan mempengaruhi hingga 15 juta orang per tahun. Gejala yang paling umum adalah nanah di hidung tersumbat, nyeri dan nyeri di hidung dan sinus wilayah dan sakit kepala berkepanjangan. Hidung Sinusitis dapat disebabkan oleh alergi, infeksi virus atau invasi bakteri. Berbagai perawatan yang digunakan tergantung pada akar penyebab kondisi tersebut.

Karena ada sejumlah rongga sinus di wajah, gejala berbeda tergantung pada mana yang terpengaruh. Jika ada rasa sakit yang terletak tepat di belakang alis, sinus frontalis mungkin perlu ditangani. Namun, jika ada tekanan di bawah mata dan di sepanjang tulang pipi, sinus maksilaris yang tempat pertama untuk memeriksa. Ketika hidung sendiri sakit, kelompok sinus ethmoid sekitar rongga hidung yang paling mungkin menyimpan infeksi atau penyumbatan. Sinar-X atau computed tomography (CT) scan dapat membantu menentukan daerah mana yang sedang mengalami kesusahan.

Akut Sinusitis ditandai dengan gejala yang dapat diselesaikan dalam waktu 30 hari dari pengobatan yang efektif. Tingkat infeksi dapat hasil dari memiliki saluran hidung sementara diblokir selama episode pilek atau flu. Ketika selaput lendir membengkak, mereka bisa infeksi perangkap di rongga sinus mana mereka menyebabkan aliran darah untuk langsung menyerap udara terperangkap di rongga sinus. Sementara ini mengurangi tekanan di dalam sinus, hal itu juga menyebabkan cairan ditarik ke dalam hidung, yang menciptakan tempat berkembang biak bagi bakteri. Dengan meningkatnya masuknya, demikian juga rasa sakit dan tekanan. Pengobatan antibiotik biasanya diresepkan, dan perangkat seperti Nettie Pot dapat digunakan untuk membantu mengusir penyumbatan dan menghentikan siklus.

Pasien yang memiliki septum menyimpang juga calon sinusitis akut karena pembatasan yang disebabkan oleh perpindahan tulang rawan, yang dapat membuat tingkat yang sama penyumbatan yang mengarah ke infeksi kronis. Seringkali operasi korektif diperlukan untuk mengembalikan aliran udara normal melalui hidung.

Kronis Sinusitis melibatkan suatu kondisi yang telah berlangsung selama lebih dari 2 bulan dan lebih sulit untuk mendiagnosa dari kasus akut yang merupakan akibat langsung dari masalah dengan sirkulasi udara yang tepat. Beberapa kasus yang ditemukan terkait dengan infeksi virus berkelanjutan yang telah berakar dalam rongga sinus. Kadang-kadang ditentukan menjadi faktor genetik karena dapat berjalan dalam keluarga. Jika pasien mencurigai bahwa faktor lingkungan yang menyebabkan kondisi sinus kronis, dokter sering harus menjalankan serangkaian tes untuk mengidentifikasi iritan dan menentukan perawatan terbaik.

Beberapa kasus rasa sakit sinus sebenarnya berasal dari masalah oral. Gigi bungsu yang terkena dampak, penyakit gusi, gigi bengkak atau infeksi dingin sakit dapat menyebar melalui rongga sinus dan menyebabkan rasa sakit tampak untuk menghasilkan dari daerah sinus. Biasanya memiliki gigi yang tepat dilakukan bersamaan dengan perawatan antibiotik tertentu dapat menjernihkan kondisi sinus yang berasal dari akar oral.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar