Bagaimana Tangan Info Acupoint Bisa Mendeteksi Masalah Medis dan Mengobati Sakit

Bagaimana Tangan Info Acupoint Bisa Mendeteksi Masalah Medis dan Mengobati Sakit

Apakah mungkin bahwa dengan merangsang titik-titik tekanan di tangan, seseorang dapat mengurangi rasa sakit dan mengobati sejumlah penyakit? Ini adalah filosofi di balik perawatan akupunktur tradisional dan qi, istilah Cina untuk energi vital.

Sebagian besar konsumen telah mendengar tentang akupunktur, tetapi hanya sedikit menyadari bahwa hal itu dapat dilakukan dengan lebih dari sekedar jarum. Panas, tekanan, medan magnet, dan arus listrik adalah semua metode alternatif merangsang titik akupuntur pada tubuh.

Metode tradisional Cina dan Qi

Menurut praktisi medis China kuno, qi adalah energi vital yang mengalir melalui tubuh masing-masing orang. Qi berikut jalur tertentu dalam jaringan disebut sebagai meridian. Ini menggabungkan kedua yin dan yang, dua, kekuatan berlawanan yang bersama-sama membentuk suatu keseluruhan yang lengkap. Ketika ketidakseimbangan terjadi di yin atau yang, menyebabkan qi menjadi diblokir dan menghasilkan ketidakseimbangan. Ini adalah akar dari masalah dengan kesehatan seseorang yang mengakibatkan rasa sakit, penyakit, atau infeksi. Akupunktur adalah cara blokir qi dan menempatkan yin dan yang kembali ke keseimbangan yang tepat mereka.

Qi diakses melalui kulit di berbagai titik tekanan. Setiap merupakan tempat di mana permukaan meridian. Ada sekitar 2.000 titik akupuntur pada tubuh dengan lebih dari 100 dari mereka terletak pada tangan dan jari-jari yang mewakili 12 atau 14 meridian (tergantung pada filosofi Timur mendefinisikan meridian).

Tangan dan jari sesuai dengan berbagai tempat pada tubuh, seperti dada, jantung, lambung, perut, kandung kemih, organ seksual, ekstremitas, bahu, pinggul, kepala, leher, wajah, organ, dan kembali. Jari tengah sesuai dengan bagasi, untuk satu contoh.

Selama terapi akupunktur, acupoints di sisi dominan dirangsang. Jika seseorang tangan kanan, tangan kanan mereka akan menerima pengobatan. Perawatan bilateral yang dicapai dengan menerapkan tekanan untuk kedua sisi dalam dan luar; misalnya jika penyakit ini di bagasi, acupoints jari tengah di kedua sisi itu akan terangsang.

Menggunakan Akupunktur untuk Mengobati Penyakit

Diperkirakan bahwa akupunktur bekerja untuk mengobati penyakit dengan menyebabkan respon fisik dalam sel-sel saraf, otak, dan kelenjar pituitari. Respon ini memicu pelepasan berbagai hormon, protein dan bahan kimia di otak, yang semuanya mengontrol berbagai fungsi tubuh. Akupunktur dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi rasa sakit, mengontrol suhu tubuh, dan mempengaruhi tekanan darah. Karena setiap sistem dalam tubuh terhubung ke titik-titik ini, mengakses area masalah adalah mudah dan non-invasif.

Penerapan akupunktur dalam mengobati berbagai macam penyakit adalah hampir tak terbatas. Bahkan konsumen dapat menyadari manfaat dengan menggunakan perangkat rumah yang non invasif. Karena begitu banyak dari meridian diakses melalui tangan, itu adalah sederhana untuk melakukan perawatan pada diri sendiri dan ini dapat menyajikan kesempatan besar bagi siapa saja untuk mendeteksi masalah medis serta mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan mereka sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar